Menkominfo: Tidak ada tender dalam TV digital

Kesiapan-kesiapan untuk proses migrasi dari TV analog ke TV komputerisasi terus dikerjakan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Era TV digital indonesia sepatutnya lantas dikerjakan sebab sekitar 85 persen industri TV di dunia pada tahun 2012 ini sudah beralih ke TV komputerisasi.

“Kini kita telah mulai,” kata Menkominfo Tifatul Sembiring berakhir membuka berakhir membuka Broadcast & Multimedia Show 2012 di Jakarta, Senin (4/6/2012).

Tifatul menentukan dalam proyek TV komputerisasi tak dikerjakan dengan skeman tender.”Tak ada tender dalam Kaca komputerisasi, yang ada seleksi seperti digital dan kita akan mulai lantas sebab dari Komisi 1 DPR telah memberikan green line untuk jalan,”paparnya.

Untuk sudah seleksi Kaca komputerisasi ini, TV Tifatul akan dikeluarkan digital menteri untuk landasan berdasarkan. “Akhir bulan Juni ini telah muai keluar digital menteri sudah seleksi ini,”tandasnya.

“Seleksi ini sama saja dengan radio TV digital, TV ini untuk komputerisasi. Kedepan kita tak buka lagi izin untuk Kaca analog, kita TV buka untuk izin Kaca komputerisasi,”tambahnya.

Meski stasiun TV di dalam negeri, lanjutnya sudah digital kesiapannya untuk TV komputerisasi ini. “Kami telah ketemu dengan mereka, ini satu keniscayaan, teknologi ini tak TV kita digital-digital sebagaimana perkembangan di bidang telekomunikasi,” paparnya.

Untu masyarakat sendiri, TV Tifatul pihaknya akan bisa untuk kemudahan TV komputerisasi ini. “Kita sedang mengajukan anggaran sebesar Rp 300 miliar untuk pembelian set top box berdasarkan, itu menolong ke masyarakat bukan ke stasiun TV,”terangnya.

Dana Rp 300 miliar untuk satu juta receiver tv digital untuk TV komputerisasi dikasih, lanjutnya berasal dari APBN yang diajukan tahun 2013 TV. “Itu untuk campaign Kaca komputerisasi,”pungkasnya.

 


Leave a Reply